0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Berakhir Rendah, Terpukul Oleh Outlook Suku Bunga AS

Gold Updates
25 2014 | 02:09 WIB

Monexnews -  Emas ditutup sedikit lebih rendah pada hari Rabu seiring kepingan terbaru dari data ekonomi mengindikasikan bahwa ekonomi AS menguat yang telah memicu pasar untuk terus berspekulasi pada waktu kemungkinan kenaikan suku bunga AS.

Data pada hari Rabu menunjukan klaim awal tunjangan pengangguran turun sebesar 9,000 menjadi 280,000, itu adalah penurunan untuk pekan keempat beruntun.

Data mengikuti laporan pada hari Selasa yang menunjukkan ekonomi AS tumbuh sebesar 5% di kuartal ketiga, itu adalah yang tercepat dalam 11 tahun.

Emas berjangka AS untuk kontrak Februari melemah $4.50, untuk berakhir di $1,173.50/onz.

Emas spot, awalnya mendapatkan dukungan dari pelemahan dollar, namun setelah itu menyerahkan keuntungannya untuk diperdagangkan datar di kisaran $1,175/onz, berada di dalam jangkauan level terendah dalam tiga pekan di level $1,170.17 yang dicapai pada hari Senin. Analis mengatakan bahwa setiap penurunan di bawah level tersebut dapat memicu pelemahan lebih lanjut.

"Penguatan dollar akan terus menjadi fitur dari pasar di semester pertama tahun 2015 pada prospek kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, dan itu akan membebani emas dalam jangka menengah," kata Carlo Alberto de Casa, analis di ActivTrades.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI