0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Anjlok Pasca Keputusan the Fed

Gold Updates
1 Juni 2014 | 05:08 WIB

Monexnews - Harga spot emas turun pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengatakan akan memangkas pembelian obligasi bulanan miliknya sebesar 10 milyar dollar menjadi 45 milyar dollar karena menurutnya pasar tenaga kerja AS tidak membutuhkan dukungan yang besar dari the Fed. the Fed juga kembali menegaskan rencananya untuk mempertahankan tingkat suku bunga rendah guna mendukung perekonomian “untuk  sementara waktu” setelah program pembelian obligasi berakhir, kemungkinan pada akhir tahun ini. Harga spot emas turun sebanyak 0.5% di kisaran $1,289 per ons pasca sempat menyentuh level tinggi $1,297.40 sebelumnya. 

Sementara itu, ratusan pasukan separatis pro-Moskow menyerbu gedung pemerintahan di salah satu ibukota propinsi Ukraina pada hari Selasa dan menembak polisi di markas kawasan tersebut, eskalasi aksi pemberontakan yang tinggi kendati sanksi tambahan dari pihak Barat terhadap Rusia. Ketegangan geopolitik biasanya meningkatkan daya tarik emas sebagai aset safe haven. Harga emas terdorngkrak naik oleh meningkatnya ketegangan di Ukraina tahun ini, namun hal tersebut terbatasi oleh data ekonomi yang positif.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI