0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dua Outlook Ini yang Buat Harga Emas Kembali Menguat

Gold Updates
7 Maret 2019 | 21:36 WIB

Harga emas kembali menguat ke level 1311.92 pada perdagangan sesi AS. Kali ini, nampaknya pasar mulai kembali pada aset safe haven emas di tengah isu kekhawatiran global yang terjadi. Salah satunya yang menjadi fokus adalah outlook hubungan dagang AS-China yang masih dalam tahap negosiasi.

Sejak pertemuan antara Wakil Perdana Menteri China dan Menteri Keuangan AS, perundingan atau negosiasi dagang antara AS-China belum berakhir. Masih ada waktu sampai tenggat awal Maret mendatang. Presiden Donald Trump juga akan menemui kembali Presiden China Xi Jinping. Kabarnya, pertemuan tersebut akan berlangsung pekan depan. Ini adalah kali kedua kedua presiden bertemu setelah KTT G20 yang dilaksanakan November 2018 lalu. Dari hasil pertemuan pertamanya itu, keduanya sepakat untuk melakukan "gencatan senjata" dalam rangka menemui titik temu agar hubungan dagang kedua negara bisa berjalan dengan baik.

Meski begitu, pada pidato kenegaraan Presiden Trump Selasa lalu, Trump kembali mengatakan bahwa dirinya akan memprioritaskan kepentingan ekonomi AS. Maka dari itu, dia akan mengusahakan bahwa hasil negosiasi harus menghasilkan kesepakatan. Seperti yang diketahui, salah satu tujuan utama Trump adalah mengurangi defisit perdagangan dengan China.

Selain itu, outlook kebijakan dovish The Fed juga berpotensi menopang harga emas selanjuntya. Pasalnya, The Fed menegaskan bahwa kemungkinan kenaikan suku bunga lanjutan akan sangat bergantung pada situasi fundamental AS. Bahkan Mantan Ketua The Fed pada periode sebelumnya Janet Yellen, sempat memberikan pernyataan bahwa sudah saatnya The Fed menurunkan suku bunganya.

Pukul 21.33 WIB harga emas diperdagangkan di level 1310.72 menguat setelah sempat melemah ke level terendah harian di 1302.77.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI