0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar ke Level Tinggi 13 Bulan, Emas ke Level Terendah 18 Bulan

Gold Updates
15 September 2018 | 17:26 WIB

Seiring penguatan dollar yang mencapai level tertinggi 13 bulan, harga emas jatuh ke level terendah 18 bulan memasuki sesi Eropa, Rabu (15/8/2018).

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1.185.83 per troy ons, atau berkurang 0.64% atau 7.74 poin dari penutupan kemarin. Level ini menembus level terendah sejak akhir Januari 2017, yakni USD1.185,92.

Pada sesi Amerika semalam, investor menyambut positif kebangkitan mata uang lira Turki setelah dua sesi berturut-turut mengalami pelemahan hebat, mengurangi kekhawatiran penularan krisis ke negara-negara lain di Eropa. Investor mulai menyadari bahwa eksposur di luar Turki mungkin tidak sebesar yang mereka duga.

Namun tampaknya penguatan lira hanya bertahan selama sesi Amerika karena sejak awal perdagangan Rabu dollar kembali menguat

Dollar AS mencapai level tertinggi 13 bulan terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Rabu karena permintaan safe-haven yang berakar pada kekhawatiran atas kejatuhan dari penurunan terbaru lira Turki mendorong investor memborong mata uang AS.

Kekuatan greenback didukung oleh penurunan euro karena pasar khawatir perekomian zona euro bisa terimbas krisis lira disebabkan besarnya eksposur bank-bank Eropa ke Turki. Sejumlah bank besar Eropa memiliki saham mayoritas di bank-bank lokal Turki dan menyumbang lebih dari 10% pendapatan konsolidasi grup.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI