0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Sentimen Ketegangan di Timur Tengah, Harga Emas Bergerak Naik ke $1426/Onz

Gold Updates
24 Agustus 2019 | 16:25 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu ke level $1426.16 karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang membuat investor beralih ke aset safe haven, namun laporan adanya progres dalam negosiasi dagang AS-Tiongkok dan menguatnya dollar AS membatasi kenaikan harga emas. 

Margaret Yang Yan, analis pasar di CMC Market mengatakan bahwa kita miliki ketegangan geopolitik di Iran, dan juga masih waspadanya dan skeptis terhadap negosiasi dagang (AS-Tiongkok) yang akan dimulai pada Senin depan, karena masih banyaknya hal yang masih belum terselesaikan antara kedua negara tersebut. 

Namun disisi lain, indeks dollar menguat yang berikan dampak negatif pada harga emas. 

Ketidakpastian di Timur Tengah masih berlangsung seiring kapal angkatan laut AS melakukan tindakan defensif terhadap drone Iran di Selat Hormuz pada pekan lalu, namun tidak melihat adanya drone yang jatuh ke perairan, ungkap militer AS pada hari Selasa. 

Sementara itu dalam perkembangan negosiasi dagang, sebuah laporan mengatakan bahwa Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer akan mengunjungi Shanghai pada pekan depan untuk bertemu dengan pejabat China untuk membuat kesepakatan yang akan akhiri ketegangan dagang yang sudah berlangsung lama di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI