0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Permintaan Terhadap Aset Safe Haven, Harga Emas Melonjak ke $1630

Gold Updates
6 Mei 2020 | 14:50 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (6/4) di tengah meningkatnya permintaan aset safe haven karena kekhawatiran terhadap dampak ekonomi dari pandemi virus korona, meskipun kenaikan terbatas karena menguatnya dolar AS dan indeks saham.

Harga emas spot terpantau naik sekitar 0,2% di level $1630.35/onz pada pukul 14:42 WIB, setelah naik sekitar 0,8% di hari Jumat. 

Virus korona, yang muncul di Tiongkok sejak akhir tahun lalu, telah menjadi pandemi global yang telah diklaim menewaskan lebih dari 65.000 jiwa  dan melumpuhkan sebagian besar ekonomi global. 

Analis komoditas di salah satu perusahaan jasa keuangan global mengatakan emas terlihat sangat bagus pada hari ini, harga emas terkerek naik karena permintaan terhadap aset safe haven. 

Namun, dia juga mengatakan bahwa ada ekspektasi dolar kemungkinan tidak terus menguat karena kondisi ekonomi yang terus memburuk, sehingga pedagang emas tidak aakn terjebak dalam aksi short covering pada ekuitas.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI