0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Penyebaran Virus Korona Dan Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga, Harga Emas Naik ke $1657

Gold Updates
27 Maret 2020 | 21:56 WIB
Harga emas mempersolid penguatannya pada hari Kamis (27/2) untuk naik ke level $1657.70/onz di tengah meluasnya penyebaran virus Korona di luar Tiongkok yang memicu permintaan terhadap aset safe haven dan meningkatkan spekulasi untuk adanya pemangkasan suku bunga oleh para bank sentral utama global. 

Analis komoditas di salah satu bank internasional mengatakan bahwa permintaan aset safe haven sangat kuat pada saat ini karena dampak terhadap perekonomian global yang disebabkan virus Korona. Saat ini meningkatnya ekspektasi bahwa para bank sentral akan segera perlu untuk mengambil tindakan jika virus terus menyebar, khususnya diluar Tiongkok. 

Pemerintah-pemerintah telah meningkatkan langkah-langkah pada hari Kamis untuk melawan virus Korona di tengah jumlah korban yang terinfeksi di luar Tiongkok, yang merupakan sumber penyebaran, untuk pertama kalinya melampaui Tiongkok. 

Lembaga otoritas kesehatan AS, sejauh ini menangangi 59 kasus, memberikan peringatan terhadap potensi pandemi, meskipun Presiden AS Donald Trump mengatakan risiko dari virus Korona masih "sangat rendah".

Menurut analisis Fed Fund Futures yang dikompilasi oleh CME Group mengatakan bahwa para investor saat ini telah meningkatkan keyakinan untuk adanya pengurangan suku bunga oleh Federal Reserve untuk menurunkan dampak terhadap ekonomi. 

Selain itu pasar keuangan juga perkirakan adanya pengurangan suku bunga oleh European Central Bank dan Bank of England.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI