0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Outlook Pemangkasan Suku Bunga, Harga Emas Naik ke $1514.94

Gold Updates
9 Oktober 2019 | 19:42 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin (9/9), le level $1514.94/onz dengan menanjak naik dari level terendah dua pekan yang dicapai pada hari Jumat (6/9), didukung oleh harapan pelonggaran moneter oleh pada bank sentral utama meskipun kenaikan harga emas terbatas karena membaiknya minat terhadap aset berisiko. 

Analia di salah satu bank di Eropa mengatakan bahwa harga emas sempat bergerak turun karena kembalinya minat pasar terhadap aset berisiko, sehingga kekhawatiran atas ketegangan dagang AS-Tiongkok dan kekhawatiran perlambatan ekonomi global terlihat lesu. Namun pelonggaran monter oleh para bank sentral dapat menopang kenaikan harga emas dalam jangka menengah. 

Pasar keuangan di seluruh dunia bergerak naik pada hari Senin, dengan pasar ekuitas Eropa bergerak di dekat level tertinggi dalam sebulan setelah data menunjukkan kenaikan dalam ekspor Jerman dan menguatnya ekspektasi akan adanya stimulus segar oleh European Central Bank pada pekan ini. 

Sentimen aset berisiko juga tertopang pada hari Jumat setelah Tiongkok mengatakan bahwa mereka akan memangkas sejumlah uang tunai yang harus dimiliki dalam cadangan devisa perbankan, sementara itu ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa bank sentral akan terus "bertindak secara tepat" untuk menjaga ekspansi ekonomi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI