0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dipicu Serangan Militer AS di Timur Tengah, Harga Emas Naik ke $1515/Onz

Gold Updates
30 2019 | 15:50 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (30/12) ke level $1515.73 per onz di sesi perdagangan yang sepi menjelang akhir tahun karena dolar AS yang melemah dan serangan udara militer AS di Timur Tengah mendorong investor memburu aset safe haven seperti emas. 

Militer AS pada hari Minggu berhasil melakukan serangan udara di Irak dan Suriah dalam menggempur kelompok milisi yang didukung oleh Iran, hal ini memicu ketidakpastian di pasar dan ketegangan geopolitik. 

Emas akan dipertimbangkan sebagai investasi aman ketika ketidakpastian ekonomi dan geopolitik. 

Sentimen lainnya yang mendukung harga emas adalah dolar yang melemah terhadap sejumlah mata uang utama, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya. 

Harga emas telah naik sekitar 18% di tahun ini dan berada di jalur untuk kenaikan tahunan terbaik sejak tahun 2010, tertutama karena perang tarif AS-Tiongkok yang telah berlangsung sekitar 17 bulan dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi global.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI