0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dipicu Pernyataan The Fed, Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi Sepekan

Gold Updates
12 2019 | 11:40 WIB
Harga emas bertahan di dekat level tertinggi dalam sepekan pada hari Kamis yang dicapai semalam, karena dolar AS yang memperdalam penurunannya dalam beberapa pekan terakhir setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga dan sinyalkan pertumbuhan ekonomi yang moderat untuk tahun depan. 

Harga emas spot saat ini bergerak stabil dikisaran $1474.82/onz. Kemarin, harga emas naik ke level tertingginya di $1478.85/onz, level tertinggi sejak 5 Desember. 

Harga emas naik sekitar 1% pada hari Rabu, setelah the Fed mempertahankan suku bunga stabil dan sinyalkan biaya pinjaman tidak akan berubah dalam waktu dekat, dengan pertumbuhan ekonomi yang moderat dan jumlah pengangguran yang di level terendah dalam sejarah yang diperkirakan masih akan bertahan hingga pemilu Presiden AS di tahun 2020. 

Dolar AS turun ke level terendah empat bulan setelah pengumuman bank sentral, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya. 

Suku bunga yang rendah akan mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas dan membebani dolar. 

Sementara itu dari perkembangan negosiasi dagang, Presiden AS Donald Trump diperkirakan akan bertemu dengan para penasihatnya pada hari Kamis untuk membahas rencana kenaikan tarif terhadap barang-barang Tiongkok yang senilai hampir $160 miliar yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember, ungkap tiga orang narasumber yang mengetahui rencana tersebut.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI