0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dipicu Aksi Investor Yang Memburu Uang Tunai, Harga Emas Anjlok ke Level $1464

Gold Updates
19 April 2020 | 19:28 WIB
Harga emas kembali bergerak turun paa sesi perdagangan yang volatil pada hari Kamis (19/3) ke level $1464.06/onz karena ketakutan pasar terhadap memburuknya kasus  epidemi dan kejatuhan ekonomi global yang membuat investor lebih mencari uang tunai. 

Analis mata uang di salah satu broker internasional mengatakan bahwa ketika orang-orang mulai terserang panik maka mereka akan melikuidasi aset yang tidak sepenuhnya bisa dilikuid, namun ketika sentimen mulai stabil, maka akan berjalan sebaliknya. 

Dolar AS mencapai level tertinggi dalam tiga tahun pada hari Rabu, sementara itu obligasi anjlok dan pasar saham tengah berjuang untuk pulih di tengah ketakutan akan pandemi masih berlanjut meskipun telah ada langkah stimulus besar-besaran dari pemerintah dan bank sentral di seluruh dunia. 

ECB luncurkan pembelian obligasi darurat sebesar 750  miliar euro pada hari Rabu untuk mendorong turun biaya pinjaman di tengah zona Euro sedang berjuang dalam menghadapi keruntuhan ekonomi karena virus. 

Sementara itu pemerintah Jepang juga diperkirakan akan menjabarkan paket ekonominya dalam waktu dekat, dan kanselir Jerman mendesak warga negaranya untuk mematuhi aturan yang bertujuan kurangi kontak sosial.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI