0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Di Bawah Tekanan Fed, Emas Berpeluang Menuju Level Terendah 6-Tahun

Gold Updates
13 Desember 2015 | 04:54 WIB

Monexnews - Emas menembus support teknikal sekaligus level terendah bulan Juli di sekitar $1077/oz dan anjlok ke level terendah sejak awal 2010 pada hari Kamis, tertekan oleh ekspektasi bahwa Federal Reserve AS telah berada di jalur untuk menaikkan suku bunga pertama kalinya dalam hampir satu dekade. 

Bullion tercatat telah kehilangan lebih dari 5% sejak awal November, ketika sebuah laporan ketenagakerjaan AS yang solid mendorong harapan kenaikan suku bunga Fed pada tahun ini. Yang akan menggerus daya tarik aset non-yield seperti emas, dan sebaliknya melambungkan Greenback.

Sementara dalam sebuah pembukaan konferensi pada hari Kamis, Ketua Fed Janet Yellen tidak memberikan komentar yang menyangkut waktu kenaikan suku bunga atau ekonomi AS. Namun secara terpisah, Presiden Fed New York William Dudley mengatakan bahwa menunggu kenaikan inflasi sebelum memperketat kebijakan moneter secara cepat akan mempertinggi risiko "hard landing" ekonomi. (vid)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI