0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS-Tiongkok Semakin Memanas, Harga Emas Melambung ke $1474/Ons

Gold Updates
6 September 2019 | 09:56 WIB
Harga emas melanjutkan kenaikannya pada awal perdagangan hari Selasa ke level tertingginya di $1474.85/ons karena aksi lindung nilai akibat perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok yang semakin memanas setelah Washington mengatakan bahwa Beijing manipulator mata uang.

Departemen keuangan AS pada hari Senin mengatakan bahwa mereka telah menentukan untuk pertama kalinya sejak tahun 1994 bahwa Tiongkok memanipulasi mata uangnya, dan Washington akan melibatkan lembaga International Monetary Fund (IMF) untuk menghilangkan persaingan yang tidak adil dengan Beijing. 

Tindakan dari AS datang setelah Tiongkok membuat mata uang yuan melemah melewati ke level kunci 7 yuan per dollar AS pada hari Senin, untuk pertama kalinya dalam lebih dari sedekade. Kebijakan ini muncul setelah keputusan Trump untuk menaikan tarif 10% terhadap barang impor dari Tiongkok sebesar $300 miliar. Situasi ini memicu ketegangan perang dagang yang sudah mereda sekitar sebulanan. 

Langkah ini juga mendorong pelemahan dollar AS terhadap yen dan euro, sementara itu pasar saham berjangka AS juga melemah karena ketakutan konflik dagang dengan Tiongkok akan melukai pertumbuhan ekonomi AS dan laba perusahaan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI