0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS Picu Perang Dagang Baru Dengan Brazil, Argentina, Perancis, Emas Jadi Menguat

Gold Updates
3 2019 | 15:26 WIB
Harga emas kembali menguat ke atas area $1460 per troy ons setelah pemerintah AS berencana menerapkan tarif impor baru terhadap barang-barang impor dari Brazil, Argentina dan Perancis.

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, kemarin (2/12) mengumumkan rencana baru untuk mengenakan tarif terhadap baja dan alumunium impor dari Brazil dan Argentina. Rencana sebagai aksi balasan terhadap  kebijakan Brazil dan Argentina yang disebut tidak adil. Brazil dan Argentina dianggap telah melakukan devaluasi nilai tukar yang berlebihan sehingga merugikan petani-petani AS.

Selain itu, pemerintah AS juga berencana menerapakan tarif terhadap barang impor dari Perancis senilai 2,4 miliar dollar AS. Tarif akan dinaikan hingga 100 persen terhadap barang-barang impor populer dari Perancis. Hal ini sebagai balasan terhadap Perancis yang mengenakan kebijakan pajak yang diskriminatif kepada perusahaan teknologi raksaksa AS.

Rencana kebijakan tarif impor baru AS ini menambah kekhawatiran pasar mengenai pelambatan ekonomi global. Padahal, pasar masih dihadapkan pada kisruh dagang AS dan Tiongkok yang sudah memberikan dampak negatif ke pertumbuhan ekonomi global.

Harga emas, XAUUSD, kini berada di kisaran $1462-1463 per troy ons.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI