0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Menguat Ditopang Data Negatif Zona Euro

Gold Updates
25 Februari 2019 | 18:08 WIB

Emas bergerak menguat di tengah berbagai sentimen negatif yang beredar di pasar hari ini, Jumat (25/1/2019). Data iklim bisnis IFO Jerman yang lebih rendah, menambah beban perekonomian zona euro setelah Kamis kemarin indeks pembelian manufaktur yang mengalami kontraksi.

Emas diperdagangkan di $1282.89 per troy ons, naik 0,17 persen atau 2.27 poin.

Baru saja dirilis iklim Bisnis IFO Jerman di Januari berdetak lebih rendah ke 99,1, lebih rendah dari estimasi 100.7 dan bulan Desember 101. Sementara Kamis kemarin indeks pembelian manufaktur Jerman dicetak di bawah 50, syarat untuk ekspansi industri.

Sikap ECB pada perekonomian dunia saat ini juga cenderung dovish jika kita menyimak komentar Presiden ECB Mario Draghi yang mengakui√ā¬†pertumbuhan ekonomi di zona euro kemungkinan akan lebih lemah dari yang diperkirakan sebelumnya karena sentimen negatif mulai dari perlambatan China hingga Brexit.

Faktor penentu penguatan emas selanjutnya ada pada prospek pembicaraan perdagangan AS-China yang tampaknya masih jauh dari kata sepakat di tengah semakin dekatnya deadline berakhirnya gencatan senjata perdagagnan di 1 Maret atau kurang lebih tersisa satu bulan lagi.

Jika makin berlarut maka emas bisa semakin menguat, sebaliknya, jika AS dan China mencapai kata sepakat, maka emas diprediksi akan berbalik melemah.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI