0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yuan Tertekan Oleh Dollar dan Menuju Pelemahan 8 Bulan

Forex
3 September 2018 | 14:35 WIB
Yuan China terus meluncur rendah pada hari Jumat dan sekarang turun 6% terhadap dolar dari bulan Juni. Indeks Dolar AS, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, sedikit berubah pada 94,99 menjelang laporan pekerjaan AS Juli yang akan dirilis malam nanti.

Pasangan USD/CNY meningkat 0,4% menjadi 6,8713, karena analis percaya kombinasi meningkatnya imbal hasil Treasury dan greenback akan menggerakkan volatile yang beragam dan dapat menyebabkan kerugian lebih lanjut terhadap yuan.

"Untuk saat ini, pasar memiliki alasan yang baik untuk tetap tenang meskipun kemerosotan renminbi; sejauh ini renminbi baru saja menelusuri kembali langkah-langkahnya pada awal 2017. Tahun lalu secara politis penting sehingga pihak berwenang memiliki cengkeraman kuat pada arus modal keluar," sebut Freya Beamish, Pantheon Macroeconomics Ltd.

"Pada tahap ini, ketegangan perdagangan membantu renminbi melemah, dan kami telah melihat arus keluar modal mulai dengan moderat untuk membangun kembali. Jika, misalnya, Mr. Trump benar-benar memaksakan tarif lebih lanjut, itu akan menyebabkan depresiasi renminbi lebih lanjut. Jika kami kembali ke tempat kami berada di akhir tahun 2016, maka saya pikir kami akan mulai melihat pasar di luar China bereaksi terhadap kelemahan renminbi," tambahnya.

Dolar AS menerima beberapa dukungan dalam sesi sebelumnya dari ketegangan perdagangan yang kembali jadi fokus minggu ini tetapi tetap sedikit berubah pada hari Jumat, di mana pedagang menunggu laporan pekerjaan bulanan hari ini.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI