0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yen Rally Berkat Pelemahan Greenback

Forex
26 September 2013 | 08:46 WIB

Monexnews - Nilai tukar yen – Jepang di transaksikan menguat terhadap dollar AS di perdagangan valas pada awal pekan ini (Senin. 26/8) seiring greenback merosot dari level puncak 3-pekan pasca rilis data perumahan AS yang mengecewakan pasar.

Hari ini yen di perdagangkan menguat pada kisaran 98.65 terhadap dollar AS (USD) setelah rilis angka perumahan AS merosot tajam di bulan Juli sehingga menimbulkan keraguan terhadap pengurangan program stimulus Federal Reserve. Data yang rilis Jumat lalu (23/8) menunjukkan tingkat penjualan rumah baru di AS anjlok hingga (-13,4%) di bulan Juli ke level terendah dalam 9-bulan terakhir terkait tingginya suku bunga kredit perumahan.

Hari ini yen sempat menguat hingga 98.18, dan pelemahan valuta terbatas di level 98.84. Sedangkan sesi Jumat lalu, yen terpuruk hingga 99.15 dan berakhir pada level 98.72 terhadap USD. Untuk saat ini investor terlihat masih lebih menyukai dollar dibandingkan yen, terutama dengan selisih yield antara Treasury 2-tahun AS dan obligasi Jepang yang melebar ke level terbesar sejak Maret 2012.

Kalangan investor di Jepang kini tengah menantikan rilisnya kebijakan kenaikan pajak penjualan Jepang sebelum tanggal 7 Oktober. Dan menteri ekonomi mengatakan di akhir pekan lalu bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe akan mencapai keputusan akhir sebelum dimulainya pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan di mulai minggu pertama Oktober.(dar)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI