0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yen Menguat Pasca pemilu Jepang; Aussie Anjlok

Forex
15 2014 | 07:33 WIB

Monexnews - Yen berhasil menguat pada hari Senin pagi di tengah spekulasi trader melakukan profit-taking pasca kemenangan Perdana Menteri Shinzo Abe dalam pemilu yang digelarnya untuk mendapatkan mandat baru atas kebijakannya yang telah mendorong mata uang Jepang ke level rendah 7 tahun.  Namun yen memangkas gainnya setelah survey sentimen korporat tankan dari Bank of Japan menunjukkan sentimen bisnis pada pabrk-pabrik besar turun di bulan Desember. Sementara itu dollar Australia diperdagangkan dekat level paling rendah sejak Juni 2010 setelah Menteri Keuangan Joe Hockey kemarin mengatakan defisit anggaran menjadi semakin lebar akibat penurunan paling tajam pada sektor perdagangan dalam lebih dari 50 tahun lalu.

“Reaksi jangka pendek pasar mungkin adalah ‘sell the fact’,” seiring hasilnya sesuai dengan polling opini, ucap Yuji Saito, direktur bagian mata uang asing pada Credit Agricole di Tokyo. “Meski demikian, dalam jangka menengah hingga panjang, tidak ada perubahan pada trend pelemahan yen seiring Abenomics telah mendapatkan reformasi struktural dan stimulus fiskal dan moneter selama 4 tahun kedepan.”

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI