0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yen Menguat ke Tertinggi Sebulan Seiring Kembalinya Sentimen Safe Haven

Forex
15 November 2018 | 18:24 WIB

Yen mencapai tertinggi satu bulan dan franc Swiss njuga menguat pada Senin karena meningkatnya ketegangan geopolitik dan kecemasan investor tentang ekonomi global membuat investor memburu safe haven pada awal pekan ini.

Pasar ekuitas jatuh pada kekhawatiran sengketa perdagangan China-AS yang sedang berlangsung akan memukul ekonomi China, sementara saham Arab Saudi jatuh pada meningkatnya ketegangan antara Riyadh dan Barat setelah monarki memperingatkan terhadap upaya untuk menghukumnya karena hilangnya seorang jurnalis Arab bernama Kashoghi di Turki.

Sekutu Jerman Kanselir Angela Merkel di Bavaria menderita hasil pemilihan terburuk sejak 1950 pada hari Minggu, meningkatkan ketegangan dalam pemerintah nasional yang rawan krisis di negara itu.

"Saya tidak berpikir itu risiko politik yang besar, tetapi itu memberi tahu Anda bahwa risiko politik di Eropa masih belum menghilangi," kata Alvin Tan, seorang analis mata uang di Societe Generale .

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.80, melemah 0.32% atau 37 pip.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI