0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yen Menguat Ditopang Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi Global

Forex
8 September 2019 | 14:08 WIB
Yen mendapatkan dukungan penguatan pada hari Kamis, setelah bank sentral global memangkas suku bunga acuan di tengah ancaman pertumbuhan ekonomi global yang melambat. Hal ini telah mendorong permintaan terhadap aset aman seperti yen Jepang. 

NZD dan AUD bangkit dari level rendah setelah pada sesi sebelumnya tertekan oleh pemangkasan suku bunga yang mengejutkan dari Reserve Bank of New Zealand (RBNZ). RBNZ di luar ekspektasi, memangkas suku bunga 50 basis poin.

Ekspektasi pelonggaran moneter global sekarang membebani mata uang seperti dolar dan euro, memberikan support untuk yen. 

Yen sedikit menguat di 106,185 per dolar. Menyentuh 105,500 semalam, level terkuat sejak 3 Januari. Menurut beberapa analis, yen bisa menguat lebih lanjut untuk jangka yang lebih panjang. 

Pada saat penulisan USDJPY berada pada kisaran 106.15. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI