0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Won Dekati Level Rendah 15 Bulan di Tengah Pelemahan Yen

Forex
3 2014 | 15:22 WIB

Monexnews -  Won turun ke level terendah 15 bulan pada kecemasan bahwa pemerintah Korea Selatan akan mencari cara untuk melemahkan mata uang dalam upaya untuk melindungi para eksportir negaranya dari pelemahan yen.

Mengutip laporan dari surat kabar Maeil Business pada hari ini bahwa wakil CEO Samsung Electronics Co., Lee Jae Yong mengatakan kepada para karyawan di pabrik semi konduktor pada bulan lalu bahwa akan ada cara untuk bertahan dari persaingan di tengah pelemahan yen. Yen pada hari ini merosot ke level terendah tujuh tahun di 119.44 per dollar. Para eksportir Korea Selatan dengan Jepang bersaing di pasar Internasional untuk produk-produk elektronik dan otomotif.

"Yen yang terjun bebas berikan beberapa tekanan kepada won," kata Lee hyun Kyung, analis mata uang di Busan Bank. "Jika yen menyentuh level 120 itu akan membuat pemerintah Korea Selatan tidak memiliki pilihan lain selain mengintervensi dan melawan pelemahan tersebut."

Won tergelincir sebesar 0.5% menjadi 1,112.80 per dollar pada hari ini. Mata uang menyentuh level 1,119.95 pada tanggal 1 Desember, itu adalah level terendah sejak Agustus 2013. Won melemah sebesar 0.5% menjadi 9.329 terhadap yen.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI