0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Turun Tajam Karena Melemahnya Bursa Saham AS

Forex
12 Desember 2018 | 23:41 WIB

Pelemahan bursa saham AS membuat USDJPY balik turun tajam ke level 113.64 di sesi perdagangan AS hari ini karena sentimen risk aversion investor. Pelemahan bursa saham AS ditekan oleh turunnya saham Apple yang mencatat pelemahan hingga 4,5%.

Selain itu menguatnya dollar turut menjadi sentimen pelemahan pasar ekuitas AS sehingga membuat investor beralih ke safe haven yen.

Tingginya minat terhadap aset safe haven yen juga ditopang oleh kembali mencuatnya kekhawatiran eskalasi perang dagang. Laporan Axios menyebutkan bahwa Presiden Donald Trump kembali memberikan nada "ancaman" bahwa dirinya akan menerapkan tarif impor mobil.

Pasar melihat bahwa ini taktik Trump untuk bisa memenangkan negosiasi dagang terhadap mitra dagangnya. Sebelumnya, kesepakatan dagang dengan Kanada juga dibuat oleh Trump dengan sebelumnya meminta Kanada - lewat Perdana Menteri Justin Trudeau - dengan meminta pungutan akan ekspor mobil dari Kanada.

Hingga pukul 23.38 WIB USDJPY di perdagangkan di level 113.68 melemah sekitar 51 pip dari level tertinggi hari ini di level 114.19.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI