0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Terus Menguat Menuju 112 Usai Keputusan BOJ

Forex
1 September 2018 | 17:17 WIB

USDJPY bergerak menguat melanjutkan penguatan Selasa kemarin dengan sentimen utama masih dari keputusan Bank of Japan (BOJ) yang mempertahankan bunga acuan dan merevisi inflasi

BOJ dalam rapat kebijakan moneternya kemarin mempertahankan bunga sehingga menyebabkan penurunan permintaan yen Jepang.

Bank sentral juga menahan diri dari menaikkan target yield obligasi pemerintah jangka panjang dan hanya mengumumkan kisaran target yang lebih lebar (menjadi 0,2 persen dari 0,1 persen), sehingga membuat kebijakan ultra-longgar akan berkelanjutan. Selama ini BOJ menjaga yield obligasi tenor 10 tahun dekat di 0 persen.

Kenaikan target yield mengindikasikan adanya pengurangan pembelian obligasu pemerintah oleh BOJ yang bisa berlanjut pada berakhirnya stimulus.

Awal tahun ini, BOJ menurunkan target inflasi tahun fiskal 2020, dan pada hari Selasa kemarin  kembali merevisi turun perkiraannya. BOJ mengatakan inflasi untuk tahun fiskal 2018 diprediksi hanya 1,1 persen, naik menjadi 1,5 persen pada tahun fiskal 2019 dan 1,6 persen untuk tahun fiskal 2020.

Di sisi seberang, data ekonomi AS semakin memperkuat dollar AS dimana data terbaru PMI Chicago menunjukkan ekspansi bisnis AS semakin melaju selama Juli lalu.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.95 naik 10 pip dari penutupan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI