0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Stabil Seiring Pelemahan Pasar Saham

Forex
10 Juli 2016 | 11:54 WIB

Monexnews - Yen menguat dalam pelemahan pasar saham Asia meskipun data ekonomi hari ini memberikan sinyal negatif. USDJPY bertahan di dekat level 107, level terendah sebulan, meski dolar AS sendiri tengah menguat terhadap euro dan sterling.

Indeks harga produsen atau Producer Price Index (PPI) yang dikeluarkan Bank of Japan (BoJ) menunjukkan kontraksi 4,2% pada bulan Mei dibandingkan setahun yang lalu, sesuai dengan ekspektasi dan angka laporan sebelumnya.

Penguatan dolar AS yang melemahkan harga komoditas ikut berdampak ke pasar saham. Penurunan saham-saham energi yang biasanya berbobot besar dalam indeks menjadikan indeks-indeks Asia mengikuti akhir pelemahan Wall Street.

Pekan depan, Bank of Japan akan mengadakan pertemuan moneter yang diprediksi akan memutuskan untuk menunda memperkenalkan stimulus tambahannya. Salah satu penyebabnya adalah peluang Brexit yang mengguncang pasar finansial global sehingga meredupkan efek stimulus BoJ, jelas Goldman Sachs.

Sampai dengan pukul 11:51 WIB, USDJPY berada stagnan dibandingkan level penutupan sesi sebelmnya di level 107.05. USDJPY berpotensi melemah terutama jika pasar saham global masih melemah. (YS)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI