0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Naik ke 109.38 Di Tengah Ekspektasi Jepang Akan Serukan Keadaan Darurat Karena Pandemi Korona

Forex
6 Mei 2020 | 16:22 WIB
USDJPY bergerak pada hari Senin (6/4)  ke level 109.38 di tengah maraknya aksi jual mata uang yen Jepang dengan pemerintah negara tersebut diperkirakan akan menyerukan keadaan darurat dalam menanggapi pandemi virus korona. 

Jepang adalah negara yang relatif sedikit mengalami penyebaran pandemi virus korona sejauh ini, dengan tercatat hanya lebih dari 3.600 kasus menurut laporan dari Johns Hopkins University. 

Namun, tekanan kini mulai meningkat kepada pemerintah Jepang karena jumlah kasus yang mulai meningkat, dengan jumlah di Tokyo saja mencapai 1.000, ini masih lebih rendah dibandingkan dengan Amerika Serikat, negara-negara di Eropa dan Tiongkok, dimana ribuan orang telah meninggal. 

Akibatnya, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe diperkirakan akan mengumumkan keadaan darurat di pekan ini. 

Pandemi ini telah menyebabkan ekonomi di negara-negara maju hampir kolaps karena pemerintah berusaha menerapkan kebijakan social distancing  untuk membendung penyebaran virus. 

Analis mata uang di salah satu broker di Jepang mengatakan bahwa  kasus-kasus  virus korona di Jepang mungkin tidak akan mencapai puncaknya dalam beberapa bulan mendatang, sehingga pasar berpikir bahwa sekarang giliran Jepang. Kondisi darurat diperlukan, namun ini akan menjadi negatif untuk mata uang yen.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI