0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Menguat ke 108.65 Respons Kebijakan Stimulus China

Forex
15 Februari 2019 | 15:22 WIB

Perubahan besar dalam sentimen risiko terjadi jelang berakhirnya sesi perdagangan Asia Selasa dan memasuki sesi Eropa setelah munculnya kembali kepercayaan di pasar keuangan karena berita kebijakan stimulus pemerintah China untuk memacu pertumbuhan.

Bank sentral China atau PBOC memotong tingkat bunga repo/RRR sementara Kementerian Keuangan meluncurkan langkah-langkah fiskal baru seperti pemotongan pajak terutama untuk usaha kecil memengah dan sektor manufaktur.

Pasangan USDJPY diperdagangkan menguat ke 108.65, menguat 0,47 persen atau 51 pip.

Data neraca perdagangan China di Desember yang menunjukkan penurunan impor dan ekspor membangkitkan sentimen safe haven dan melemahkan mata uang negara mitra dagang utama seperti Aussie dollar namun menguatkan yen Jepang pada perdagangan Selasa. Namun pemerintah China bertindak cepat dengan mengeluarkan jurus stimulus untuk mendorong kembali produktivitas dan daya beli masyarakat. 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI