0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Melemah Tipis ke 110.76 Tertekan Berita Geopolitik

Forex
22 April 2019 | 11:59 WIB

Pasangan USDJPY berbalik melemah setelah sempat menguat di awal sesi Asia, akhir pekan, Jumat (22/3/2019). Berita-berita negatif seputar geopolitik global menekan aset berisiko dan membuat investor mengalihkan dana ke yen Jepang sebagai mata uang safe haven.

USDJPY diperdagangkan di 110.76, turun 2 pip dari penutupan semalam, padahal pasangan ini sempat menyentuh level tertinggi 110.88.

Gelombang penghindaran risiko baru mencengkeram pasar Asia di tengah masalah terbaru AS-Korea Utara. AS memperketat sanksi ke Korut pasca gagalnya kesepakatan Trump-Kim Jong un di Vietnam. Dua perusahaan China dikenakan sanksi karena melakukan aktivitas bisnis dengan Korut.

Sementara berita lain yang meningkatkan sentimen safe haven adalah China diberitakan mengenakan kebijakan anti dumping pada beberapa produk dari Uni Eropa (UE), Jepang, Korea Selatan dan Indonesia, menyebabkan imbal hasil US Treasury yang lebih tinggi.

Di sesi AS nanti malam, perhatian pasar beralih ke laporan manufaktur Markit dan PMI sektor jasa, penjualan rumah yang ada, dan persediaan grosir, untuk penggerak pasar.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI