0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Melemah ke Bawah 112 Respons Sikap Hawkish The Fed

Forex
20 2018 | 15:20 WIB

Yen menjadi buruan investor setelah pernyataan mengecewakan dari Federal Reserve saat akhir pertemuan FOMC semalam. Sentimen safe haven membesar seiring kejatuhan bursa saham Asia hari ini sehingga investor mengalihkan dananya ke dalam mata uang yen.

Bank sentral AS Federal Reserve menaikkan bunga untuk keempat kalinya di tahun ini. Keputusan The Fed yang menaikkan bunga di FOMC kemarin dan berencana menaikkan lagi dua kali di tahun depan, tidak sesuai harapan pasar yang berharap Fed sensitif terhadap perlambatan ekonomi global yang saat ini terjadi.

Pelaku pasar seperti tercermin di pasar suku bunga berjangka berharap The Fed tidak menaikkan bunga di tahun depan karena perang perdagangan globla telah memperlambat pertumbuhan ekonomi global.

Sementara bank sentral Jepang (BoJ) pada akhir pertemuan kebijakan moneter hari ini mempertahankan bunga negatif. BOJ terjebak dalam situasi sulit - mempertahankan stimulus saat ini terbukti mahal, namun, ruang lingkup untuk normalisasi kebijakan terbatas di tengah tanda-tanda perlambatan ekonomi global dan menjelang kenaikan pajak konsumsi tahun depan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.88, berkurang 0,51 persen atau 58 pip.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI