0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Melemah ke Bawah 112 di Tengah Menguatnya Sentimen Safe Haven

Forex
25 Mei 2019 | 17:37 WIB

Yen Jepang terus menguat terhadap dollar kendati Bank of Japan mempertahankan bunga acuan di bawah 0 persen dan pendekatan imbal hasil obligasi tenor 10 tahun di 0 persen.

Sentimen safe haven masih kuat di antaranya geopolitik terkait sanksi AS ke Iran, rencana ujicoba senjata Korea Utara dan masih kuatnya indikasi perlambatan ekonomi dunia.

USDJPY diperdagangkan di 11.85 turun 0,28 persen atau 32 pip.

Data terbaru Jerman Rabu kemarin menunjukkan kepercayaan pelaku usaha terhadap iklim bisnis masih rendah selama bulan ini. Tercatat angka survei lembaga IFO terhadap pelaku usaha di perekonomian terbesar zona euro di angka 99,2, lebih rendah dari perkiraan 99,9, dan bulan Maret 99,7. Pesimisme pelaku usaha dengan melihat perlambatan permintaan konsumen dan juga menurunnya produksi industri.

BOJ pada hari ini mempertahankan bunga acuan. Tidak seperti biasanya yaitu yen melemah usai kebijakan dovish dipertahankan, kali ini yen menguat karena pelaku usaha di Jepang mendapat kepastian ekonomi tetap menggeliat di tngah perlambatan ekonomi. Selain itu, investor lega atas janji bank sentral untuk mempertahankan kebijakan moneter super longgar setidaknya untuk satu tahun lagi.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI