0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Melemah ke 112.58 Respons Komentar Kuroda

Forex
27 Oktober 2018 | 14:30 WIB

USDJPY bergerak melemah di tengah penguatan dollar terhadap mata uang utama lainnya. Berita gembira dari AS berkaitan dengan tarif impor membuat yen menguat. Selain itu komentar Gubernur Bank of Japan Kuroda menyebabkan investor membeli yen.

Saat penulisan, USDJPY bergerak melemah ke level 112,58, berkurang 0,9% atau 11 pip. Pasangan ini memperpanjang penurunan pasca-pengumuman kenaikan bunga di pertemuan FOMC semalam.

Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda, mengharapkan inflasi naik menuju target 2%, memberikan beberapa tekanan pada dollar. Investor juga mendapat kabar gembira bahwa beberapa produsen mobil Jepang tidak akan terkena pungutan tarif tambahan selama pembicaraan perdagangan bilateral dengan AS.

Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengumumkan kesepakatan untuk memulai negosiasi pada kesepakatan perdagangan Rabu di New York, setelah pembicaraan di sela-sela Majelis Umum PBB.

Abe kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa kedua pemimpin telah sepakat untuk "menahan diri dari mengambil tindakan terhadap semangat" kesepakatan mereka, "yang berarti AS tidak akan memaksakan" tarif tambahan pada mobil buatan Jepang.

Namun, tanda-tanda stabilitas di pasar ekuitas, seperti yang digambarkan oleh penguatan tipis di pembukaan bursa Eropa, membebani status safe haven Jepang Yen dan membantu membatasi kerugian lebih dalam, setidaknya untuk saat ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI