0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Melemah ke 108.93 Dipicu Sentimen Tarif Produk Meksiko dan Data Jepang

Forex
31 Juni 2019 | 13:46 WIB

Sentimen safe haven dan data Jepang yang bagus menyebabkan yen menguat terhadap dollar AS, Jumat (31/5/2019). Ketegangan perdagangan global bertambah setelah Presiden Donald Trump secara tak terduga mengancam akan menerapkan tarif sebesar 5 persen pada barang asal Meksiko, dimana tarif akan mulai berlaku 10 Juni dan berlaku hingga arus imigran gelap dari Meksiko berhenti. Padahal Meksiko dan AS telah membaharui perjanjian dagang dalam wadah NAFTA.

Dari perang dagang AS-China muncul pernyataan baru dari mantan gubernur bank sentral China Dai Xianglong yang mengatakan tidak akan ada kemajuan pembicaraan perdagangan AS-China pada saat pertemuan President Xi Jinping dan Donald Trump di forum G-20 bulan depan.

Kenaikan yen juga didukung data ekonomi Jepang, antara lain output industri bulan Mei yang naik 0.6 persen dari bulan sebelumnya, lebih tinggi dari perkiraan analis untuk kenaikan 0,2 persen.

Angka pengangguran bulan April juga turun menjadi 2,4 persen atau sesuai harapan pasar. Sementara penjualan retail bangkit 0,5 persen selama April dibandingkan bulan sama tahun lalu, walau lebih rendah dari estimasi kenaikan 0.8 persen.

USDJPY diperdagangkan di 108.93 turun 0,61 persen atau 67 pip dari penutupan sesi New York semalam.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI