0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Bukukan Penurunan Tajam Selama Tiga Hari Beruntun

Forex
18 2018 | 20:31 WIB

Sampai perdagangan hari ini USDJPY membukukan penurunan selama tiga hari berturut-turut. Permintaan terhadap yen meningkat di tengah melemahnya bursa saham global terutama pasar Wall Street AS. Selain itu pelemahan dollar AS turut menekan pasangan ini.

Dari bursa saham, kekhawatiran akan melambatnya perekonomian global terlihat masih menjadi pertimbangan para pelaku pasar. Outlook ini juga masih sering dikaitkan dengan dampak dari perang dagang antara AS-China. Meskipun kedua negara masih dalam tahap negosiasi hingga 90 hari yang dihitung dari pertemuan dua presiden di G-20, para pelaku pasar masih terlihat skeptis. Pasalnya, belum ada outlook positif dari kedua negara karena keduanya masih teguh pada prioritas perekonomian negaranya.

Dari sisi AS, keputusan kebijakan moneter dari The Fed turut akan menjadi fokus karena outlook perekonomian AS juga akan memengaruh sentimen risk appetite investor yang biasanya berdampak pada pergerakan USDJPY. Para pelaku pasar juga mengkhawatirkan bahwa sikap The Fed yang diperkirakan akan dovish di tahun depan karena melihat perekonomian di AS sendiri.

Pada Kamis dini hari nanti, The Fed diagendakan tidak hanya akan mengumumkan kebijakan moneternya, melainkan juga akan mengumumkan outlook perekonomian AS. Inilah yang akan menjadi fokus utama para pelaku pasar disamping The Fed hampir bisa dipastikan akan menaikkan suku bunga acuannya pada pertemuan terakhir di tahun 2018 ini.

Hingga pukul 20.27 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.35 melemah sekitar 47 pip dari penutupan perdagangan kemarin dan membukukan penurunan selama tiga hari beruntun.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI