0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Bertahan Kuat di 112.37 di Tengah Kenaikan Yield US Tresaury

Forex
16 Agustus 2018 | 17:40 WIB

Pasangan USDJPY masih bertahan menguat di awal pekan, Senin (16/7/2018), seiring kembali menguatnya yield obligasi AS hari ini. Data ekonomi AS pekan lalu menunjang aksi beli dollar.

USDJPY diperdagangkan di 112.37, lebih besar 6 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Pasangan ini menghentikan penurunan retracement dari puncak enam minggu yang ditetapkan pada hari Jumat dan memperoleh kembali daya tarik positif. Penguatan ditopang kenaikan dalam imbal hasil obligasi AS atau US Treasury AS, di tengah menguatnya prospek kebijakan moneter Fed yaitu kenaikan bunga empat kali selama 2018.

Yield US Treasury tenor 10 tahun yang menjadi acuan pasar saat ini sebesar  2.834% atau naik tipis 0.003 poin.

Data AS yang menguatkan prospek kenaikan bunga antara lain data inflasi AS bulan Juni sebesar 2,9% sesuai estimasi dan di atas data inflasi Mei. Demikian pula ekspektasi inflasi Juli yang dikeluarkan University of Michigan di angka yang sama. Sebagian besar data yang dirilis menunjukkan tidak ada pengaruh eskalasi ketakutan perang perdagangan baru-baru ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI