0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Berpotensi Turun Karena Potensi ketegangan AS - Tiongkok Pasca Trump Tandatangani RUU Pro-Demokrasi Hongkong

Forex
28 Desember 2019 | 14:38 WIB
Safe haven yen naik dan mata uang sensitif risiko jatuh pada hari Kamis (28/11) setelah dukungan resmi Presiden AS Donald Trump terhadap demonstran anti pemerintah Hong Kong, dipandang berpotensi menghambat kemajuan Tiongkok-AS.

Pada hari Rabu (27/11) Trump menandatangani undang-undang kongresyang mendukung para pemrotes meskipun ada keberatan dari Beijing. Hal Itu mendorong yuan bergerak lebih rendah, dan hal itu berpotensi akan memperburuk hubungan yang sudah kacau antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Swiss franc dan emas juga naik pada Kamis karena investor mencari pelabuhan aman lainnya karena kekhawatiran tentang potensi peningkatan risiko geopolitik.

Menanggapi langkah AS, kementerian luar negeri Tiongkok mengatakan dengan tegas menentang undang-undang dan mengancam akan mengambil tindakan balasan yang tegas, mempersulit upaya untuk mengurangi perang dagang selama 16 bulan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Pada saat penulisan USDJPY berada pada level 109.45 dan berpotensi bergerak lebih rendah menguji level support selanjutnya di 109.00 selama harga tidak mampu menembus level resisten 109.60.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI