0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

USDJPY Bergerak Turun ke 109.88 Karena Sentimen Hindar Aset Berisko Dan Tidak Berubahnya Kebijakan BOJ

Forex
21 Februari 2020 | 14:35 WIB
USDJPY bergerak turun pada hari Selasa (21/1) ke level 109.88 seiring meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven, yang termasuk yen Jepang. 

Kekhawatiran akan virus corona yang menyebar di Tiongkok telah menjadi titik balik pemicu sentimen hindar aset berisiko pada hari Selasa. Ini menjadi bukti dari suasana perdagangan negatif diseputaran pasar ekuitas dan meningkatkan penurunan yield Treasury AS. 

Mata uang yen juga mendapatkan keuntungan dari pernyataan Bank of Japan yang merevisi naik pertumbuhan GDP untuk tahun fiskal 2019/20 dan 2020/21. Sebelumnya, Bank of Japan memutuskan untuk mempertahankan kebijakan moneter stabil dan mempertahankan yield obligasi pemerintah Jepang tenor 10-tahun dikisaran target 0%.

Penurunan USDJPY belum terbendung meskipun ada komentar yang dovish dari Gubernur BOJ Kuroda di konfrensi pers pasca pertemuan, dimana dia mengatakan bahwa bank sentral tidak akan ragu untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut jika momentum menuju target inflasi masih berisiko.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI