0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Serang Kebijakan Pengetatan Moneter The Fed, Dollar Melemah

Forex
15 Mei 2019 | 15:59 WIB

Dollar sedikit lebih rendah pada awal perdagangan di sesi Eropa, Senin (15/4/2019), merespons ucapan Presiden Donald Trump yang kembali menyerang kebijakan Federal Reserve tahun lalu yang sering menaikkan bunga acuan.

Selain itu dollar melemah seiring penguatan aset berisiko di seluruh dunia ditopang laporan musim pendapatan yang menggembirakan dari perusahaan-perusahaan AS dan tanda-tanda lebih lanjut bahwa ekonomi China mendapatkan kembali momentum.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, berada di 96,80, turun 0,13%

Dollar diserang lagi dari Gedung Putih pada akhir pekan, ketika Presiden Donald Trump memperbarui serangannya pada Federal Reserve melalui Twitter, menyalahkannya sebagai penyebab  melambatnya pertumbuhan ekonomiAS dan menurunkan harga saham karena memperketat kebijakan moneter.

Serangan Trump yang berulang-ulang terhadap The Fed sangat bertentangan dengan konvensi bank sentral global dimana bank sentral meakukan kebijakan moneter tanpa tekanan politik. Serangan Trump membuatnya lebih sulit bagi bank sentral untuk menaikkan suku bunga.

Mengenai serangan Trump, banyak yang berspekulasi Trump akan menempatkan loyalisnya, Herman Cain untuk menduduki kursi Ketau The Fed berikutnya. Namun senator Partai Republik menyanggah mereka mendukung Cain sebagai calon orang nomor satu di bank sentral AS itu menggantikan Jeremy Powell pada periode berikutnya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI