0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tak Lagi Manfaatkan Pelemahan Dollar, GBPUSD Balik Melemah

Forex
19 2018 | 20:27 WIB

GBPUSD berbalik melemah ke level 1.2620 di perdagangan sesi AS setelah rilis data CPI Inggris dirilis sesuai ekspektasi yaitu di angka 2,3%. Dari rilis data tersebut, terlihat bahwa laju pertumbuhan (year on year) inflasi di Inggris cenderung melambat dibandingkan dibandingkan sebelumnya yang sempat tumbuh hingga 2,4%.

Rilis data tersebut menjadi penahan peluang penguatan GBPUSD di tengah sentimen pelemahan dollar karena para pelaku pasar yang menantikan hasil keputusan rapat kebijakan moneter dari The Fed. Di awal perdagangan sesi Eropa, GBPUSD sempat menguat ke level 1.2679 memanfaatkan sentimen pelemahan dollar tersebut.

The Fed diperkirakan tidak akan secara agresif lagi untuk menaikkan laju kenaikan suku bunga di tahun depan. Selain itu yang akan menjadi perhatian para pelaku pasar selanjutnya adalah proyeksi pertumbuhan ekonomi di AS. Ini karena kekhawatiran melambatnya perekonomian global menjadi salah satu indikasi bahwa tidak menutup kemungkinan AS juga mengalami hal yang sama. Hal ini juga dikaitkan dengan kondisi perang dagang yang dianggap akan berdampak pada perekonomian antara AS dan China.

Pukul 20.24 WIB GBPUSD berada di level 1.2619 melemah tipis dari level pembuka pada perdagangan hari ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI