0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tak Ada Katalis Positif dari Inggris, GBPUSD Terus Tertekan Penguatan Dollar

Forex
19 Agustus 2018 | 22:21 WIB
GBPUSD masih terus memperlihatkan pelemahannya di tengah belum adanya katalis positif dari rilis data perekonomian Inggris. Pasca dollar menguat tajam merespon pernyataan hawkish The Fed pada Selasa lalu, GBPUSD masih dalam tekanan jual hingga hari ini. 

Data retail sales Inggris yang dirilis mengecewakan pukul 15.30 WIB tadi semakin menambah tekanan pada mata uang pound. Dari estimasi 0,1%, retail sales Inggris bulan Juni melemah cukup tajam di angka -0,5%. Angka tersebut jauh lebih rendah dari bulan Mei di angka 1,4%. 

Sebelumnya rilis data inflasi Inggris yang stagnan di angka 2,4% juga membuat sentimen pelemahan GBPUSD. Tak lupa ketidakjelasan Brexit yang masih berpotensi membatasi penguatan pound. Selama belum ada katalis positif maupun kabar baik dari Brexit, 

Hingga pukul 22.18 WIB GBPUSD masih dalam tekanan jual dan berada di level 1.2992 melemah sekitar 72 pip dari penutupan kemarin. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI