0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sterling Sentuh Level Tinggi 3-Bulan vs Euro Paska Data Inflasi

Forex
17 Desember 2015 | 22:09 WIB

Monexnews -

Poundsterling terkerek naik ke level tertinggi 3-bulan terhadap Euro dan berbalik menguat vs Dollar di hari Selasa, setelah data inflasi inti Inggris menunjukkan kenaikan pada laju yang lebih pesat dibanding estimasi semula di bulan Oktober.

Data resmi menunjukkan bahwa inflasi harga konsumen tumbuh sesuai perkiraan, sementara inflasi inti yang tidak memasukkan kenaikan harga pangan dan energi tumbuh 0.3% di bulan Oktober, melampaui estimasi 0.1%. Sterling melambung paska data tersebut, namun bergerak mendatar setelah sempat tertekan terhadap Dollar sepanjang sesi.

Penguatan Sterling terhambat dalam beberapa hari terakhir akibat komentar pejabat senior BoE, Andy Haldane yang menyatakan bahwa kenaikan suku bunga The Fed tidak secara otomatis akan memicu kenaikan suku bunga BoE.

Sebelumnya, Gubernur BoE Mark Carney juga meredam ekspektasi kenaikan suku bunga, dengan menegaskan bahwa resiko pada pertumbuhan ekonomi Inggris semakin tinggi akibat perkembangan eksternal. Berbagai analis menilai, komentar Carney mengindikasikan bahwa BoE semakin khawatir terhadap gejolak penguatan poundsterling yang secara keseluruhan telah menguat 6.2 persen sepanjang tahun ini. 

(Sap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI