0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sterling Pulih Jelang Akhir Pekan

Forex
30 Juni 2014 | 23:24 WIB

Monexnews - Sterling kembali pulih pada hari Jumat setelah aksi jual besar-besaran pada hari Kamis yang telah menimbulkan keraguan terhadap rally pound menju level tinggi 5-1/2 tahun. Pound telah menguat lebih dari 10% terhadap sejumlah mata uang utama dalam 12 bulan terakhir akibat ekspektasi bahwa membaiknya perekonoman Inggris akan mendesak Bank of England untuk menaikkan tingkat suku bunga lebih cepat daripada bank sentral zona euro dan AS.

Bagaimanapun juga, data pekan ini menunjukkan aktivitas sektor perumahan Inggris mungkin akan melambat, membuat sejumlah investor mendorong mundur ekspektasi waktu kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya dan menempatkan pound menuju penurunan mingguan terbesar dalam lebih dari 2 bulan. Dealer mengatakan aksi jual pound juga dipicu oleh gagalnya usaha Pfizer untuk membeli AstraZeneca senilai hampir 70 milyar pound (118 milyar dollar).

"Satu hal yang nampaknya cukup jelas adalah aksi jual terkait aktivitas merger dan akuisisi terhadap pound nampaknya mereda di hari Jumat," ucap salah satu dealer pada bank di London. "Arah pasar selanjutnya akan tergantung pada langkah ECB dan non-farm payrolls AS pekan depan."

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI