0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Shutdown Pemerintah AS Memicu Pelemahan Dolar di Awal Pekan

Forex
22 Februari 2018 | 07:53 WIB

Monexnews - Dolar melemah terhadap serangkaian mata uang utama pada hari Senin karena shutdown pemerintah AS , meskipun kerugian saat ini terbatas karena investor mengambil sikap wait and see terhadap perkembangan di Washington.

Shutdown pemerintah berlaku pada tengah malam hari Jumat waktu setempat setelah partai Demokrat dan Republik, yang buntu terhadap perselisihan mengenai imigrasi dan keamanan perbatasan, gagal untuk mencapai kesepakatan pada menit-menit akhir untuk mendanai pemerintah. 

Indeks dolar melemah sekitar 0,1% di level 90.49 pada awal perdagangan hari Senin. Namun, indeks dolar masih bertahan di atas level terendah dalam tiga tahun di 90.11 yang dicapai pada hari Senin. 

Shin Kadota, analis senior di Barclays di Tokyo mengatakan bahwa kerugian terhadap dolar terbatas karena negosiasi yang berlangsung pada hari Jumat terbukti sulit dan pasa saat ini sedang menilai pemerintah AS shutdown.

Dia juga menambahkan bahwa shutdown diperkirakan tidak akan berlangsung sangat lama. Biasanya, shutdown hanya berlangsung beberapa pekan, setelah itu kita akan mulai mengkhawatirkan dampak negatif terhadap ekonomi AS.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI