0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Setelah Melemah Tajam, AUDUSD Bergerak Sideways

Forex
6 April 2019 | 23:20 WIB

Setelah melemah tajam, AUDUSD cenderung bergerak sideways di sesi perdagangan AS. Meski dalam kecenderungan untuk lanjut melemah, namun terlihat AUDUSD hanya bergerak dalam rentang 0.7023 - 0.7042. AUDUSD melemah tajam setelah rilis data gross domestic bruto (GDP) Australia kuartal keempat hanya tumbuh 0,2% jauh di bawah ekspektasi 0,5% dan lebih rendah dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 0,3%.

Rilis data tersebut membuktikan bahwa terjadi perlambatan ekonomi di Australia yang semakin meningkatkan ekspektasi pasar bahwa Reserve Bank of Australia (RBA) bisa saja memangkas tingkat suku bunganya di tahun ini. Padahal sebelumnya, RBA memberikan outlook positif terhadap perekonomian Australia di tahun ini, namun hal tersebut belum mampu membuat kurs dollar Australia menguat.

Australia juga mendapat sentimen negatif setelah China memangkas angka proyeksi perekonomiannya di tahun 2019 ini yang hanya di angka 6% - 6,5%. Angka tersebut merupakan angka terendah bagi China sejak tahun 1990.

Pukul 23.18 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7022. Selanjutnya, pada sesi perdagangan Asia esok hari, rilis data penjualan ritel dan neraca perdagangan Australia pukul 7.30 WIB akan menjadi katalis penggerak AUDUSD.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI