0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sentimen Safe Haven Meningkat, USDJPY Melemah ke 112.01

Forex
26 November 2018 | 15:41 WIB

Yen menguat terhadap dollar seiring pelemahan yuan terhadap dollar menuju level multi-bulan hari ini. Yuan China jatuh ke posisi terendah multi-bulan baru di Asia, menyeret dollar Aussie yang menjadi proxy China. Penurunan yuan China mendorong penguatan yen Jepang karena meningkatnya sentimen penghindaran risiko.

Perang perang dagangan AS-China menekan prospek ekonomi China. Dampak perang dagang akan terlihat di PDB Pendahuluan AS pada pukul 12:30 GMT atau 19.30 WIB nanti. PDB kuartal ketiga 2018 diperkirakan akan mencetak di 3,3%, sedikit kontraksi dari kuartal sebelumnya 4,1%.

Faktor geopolitik masih mendominasi.  Belum ada kepastian penyelesaian kasus kematian wartawan Saudi Jamal Khashoggi terlepas dari potensi pemberian sanksi oleh AS kepada Arab Saudi. Di samping itu, AS kembali terlihat konflik dengan Rusia. Hal ini terjadi setelah Presiden Donald Trump berencana menarik AS keluar dari perjanjian senjata nuklir dengan Rusia.

Pasar perlu memperhatikan pergerakan yuan China lebih lanjut karena penurunan lebih lanjut dalam mata uang China dapat menyebabkan sell-off yang lebih dalam di ekuitas, mendorong USDJPY lebih ke bawah.

USDJPY diperdagangkan di 112.01 turun 38 pip atau 0.33% dari penutupan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI