0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sentimen Bisnis Jerman Kuatkan Euro

Forex
24 Desember 2014 | 23:57 WIB

Monexnews - Euro rebound dari level terendah dua tahun terhadap dollar setelah data sentimen bisnis Jerman naik untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir. Institute fo Economic Research melaporkan sentimen bisnis Jerman untuk enam bulan ke depan naik menjadi 104,7 di bulan ini setelah mencatat penurunan dalam enam bulan beruntun. Angka di bulan November tersebut juga mematahkan ekspetasi penurunan menjadi 103,0 oleh para ekonom, dari bulan Oktober sebesar 103,2. Sementara sentimen ekonomi untuk kondisi saat ini naik menjadi 110,0 dari sebelumnya 108,4.

Euro melanjutkan penguatan setelah data menunjukkan aktivitas sektor jasa AS turun di bulan November. Markit melaporkan perhitungan awal indeks aktivitas sektor jasa turun menjadi 56,3 di bulan November dari bulan Oktober sebesar 57,1. Angka di bulan November tersebut juga mematahkan ekspektasi kenaikan menjadi 57,3 para ekonom, dan menjadi level terendah sejak April. 

Anggota dewan European Central Bank, Jens Weidmann, mengatakan langkah lebih lanjut untuk mengahadapi rendahnya inflasi akan sulit untuk dilakukan dan dapat mengahadapi batas-batas hukum. Hal yang berbeda disampaikan Presiden ECB, Mario Draghi, pada Jumat lalu yang mengatakan ECB siap untuk bertindak cepat guna menghadapi rendahnya inflasi. ECB pada hari Jumat juga melaporkan mulai melakukan pembelian asset-backed security (ABS), yang merupakan bagian dari stimulus moneter bank sentral Eropa tersebut. (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI