0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Resiko Politik Bayangi Performa Euro

Forex
24 Juli 2013 | 08:57 WIB

Monexnews - Euro mencatatkan pelemahan tipis di awal sesi Asia seiring merebaknya resiko politik yang dapat mempengaruhi komitmen zona-euro untuk mengatasi masalah utang. Partai Democratic Left telah resmi keluar dari koalisi pemerintahan Yunani akibat ketidak-puasan atas penutupan kantor berita ERT. Keluarnya Democratic Left tentunya akan membuat investor khawatir apakah pemerintah bisa meloloskan kebijakan reformasi ekonomi selanjutnya mengingat partai koalisi kini hanya menguasai 153 kursi dari 300 kursi yang ada di parlemen. Yunani masih harus menjalankan kebijakan reformasi lebih lanjut demi mengamankan pencairan dana bailout berikutnya di akhir bulan Juli.  

Resiko politik Italia juga meningkat menjelang keputusan Pengadilan Italia hari ini yang akan memberikan keputusan apakah mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi bersalah atas skandal seks. Jika Berlusconi diputuskan bersalah maka ini dapat membuat investor khawatir dengan keberlanjutan koalisi pemerintahan Italia. Partai Berlusconi merupakan pendukung koalisi pemerintahan Perdana Menteri Enrico Letta dan ada kekhawatiran Berlusconi akan menarik dukungan jika Letta tidak memberikan Berlusconi perlindungan hukum. Jika koalisi pemerintahan Italia tidak dapat bertahan maka ini akan membuat investor cemas dengan kemampuan Italia untuk terhindar menjadi korban krisis utang berikutnya. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3103; level terendah dalam dua minggu terakhir. (fr)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI