0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

RBNZ Pangkas Suku Bunga 50 BP, NZDUSD Melemah Tajam 120 Poin

Forex
7 September 2019 | 09:55 WIB
Bank Sentral Selandia Baru (RBNZ) telah mengumumkan pemangkasan suku bunga acuannya tadi pagi (7/8). Suku bunga acuan dipangkas melebihi ekspektasi pasar menjadi 1,00% versus ekspektasi 1,25% dari sebelumnya 1,50%. 

Pemangkasan suku bunga acuan 50 basis poin (bp) ini telah mendorong pelemahan tajam dollar Selandia Baru (NZD) terhadap dollar Amerika Serikat (AS). NZDUSD terpangkas lebih dari 120 poin, dari level 0.6545 ke level 0.6422.

Dewan gubernur Bank Sentral Selandia Baru melihat bahwa inflasi Selandia Baru masih di bawah target 2 persen, outlook pasar tenaga kerja masih lemah, pertumbuhan GDP masih melambat dan kondisi global masih lemah.

Selain itu, tingkat imbal hasil obligasi pemerintah jangka panjang juga dalam tren penurunan dan telah mencapai level terendah sepanjang sejarah. Tingkat imbal hasil yang lemah ini menunjukkan ekspektasi pasar terhadap kondisi suku bunga yang rendah.

Dengan kondisi yang demikian, dewan gubernur menyetujui pemangkasan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin dan diharapkan dapat mendukung pencapaian target inflasi dan penciptaan lapangan pekerjaan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI