0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

RBA Siap Lanjutkan Pemotongan Suku Bunga, Potensi Pelemahan AUDUSD Berlanjut.

Forex
25 Agustus 2019 | 10:58 WIB
Pada pidatonya di hari Kamis, Phillip Lowe, Gubernur Reserve bank of Australia, menyatakan kesiapan RBA untuk melakukan stimulus tambahan bila data-data ekonomi mendatang memburuk, dan mengatakan masih masuk akal bagi RBA untuk bertahan dengan tingkat suku bunga rendah untuk waktu yang lebih lama.

Lowe menambahkan kecil kemungkinan bagi RBA untuk menaikan suku bunga kecuali memiliki keyakinan yang tinggi target inflasi 2-3% akan tercapai. Dia juga memandang target inflasi tersebut sebagai level yang pantas, bertentangan dengan pendapat beberapa akademisi yang berpandangan target inflasi tersebut harus direvisi. Lowe berdalih menurunkan target inflasi hanya akan menjadi alasan jangka pendek bagi RBA berhasil mencapai target yang diharapkan, tetapi akan mengurangi kredibilitas yang sudah dibangun.

Pernyataan Lowe ditanggapi pasar dengan pelemahan AUDUSD, turun ke level terendah 0.6965 setelah pidato tersebut. Dengan masih adanya peluang pelonggaran dari RBA, potensi turun mata uang AUDUSD masih terbuka, walau dibayangi rencana pemotongan suku bunga acuan Federal Reserve yang akan dirilis Kamis 1 Agustus 2019, jam 01.00 WIB.

Peluang turun AUDUSD menguji level support pada kisaran 0.6950, hari ini.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI