0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Proyeksi Hasil Pemilu Kanada Bebani Loonie

Forex
20 November 2015 | 10:10 WIB

Monexnews - Dollar Kanada tergelincir versus Greenback pada hari Selasa, seiring meningkatnya ekspektasi bahwa Partai Liberal yang dipimpin oleh Justin Trudeau akan memenangkan kursi terbanyak dalam pemilu nasional yang digelar hari Senin kemarin. Yang akan mengakhiri pemerintahan satu dekade Perdana Menteri Konservatif Stephen Harper.

Baik CTV, CBC maupun Global News, 3 media utama Kanada, memprediksi Partai Liberal akan berhasil menuai kemenangan, meskipun masih terlalu dini untuk mengharapkan partai akan mampu meraih cukup kursi guna membentuk pemerintahan mayoritas. Dollar Kanada terpantau melemah terhadap 15 dari 16 mata uang utama di sesi perdagangan Asia hari Selasa.

Dalam kampanyenya, Trudeau mengusung beberapa rencana termasuk menjalankan defisit sebesar C$25 milyar ($19 milyar) selama 3 tahun untuk merangsang ekonomi dengan belanja infrastruktur, sekaligus meningkatkan pajak untuk kelas atas dan memangkas pajak untuk kelas menengah.

Loonie terus berada di bawah tekanan menyusul kejatuhan harga minyak mentah, salah satu komoditas ekspor terbesar Kanada. Yang telah membawa negara ke dalam resesi pada paruh pertama tahun ini dan menghantarkan Dollar Kanada ke posisi terendah dalam 11 tahun. (vid)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI