0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Probabilitas "No-deal" Brexit Meningkat, GBPUSD Terus Melemah

Forex
8 September 2018 | 20:50 WIB
GBPUSD terus memperlihatkan pelemahannya hingga hari ini, kenaikan suku bunga yang dilakukan oleh Bank of England (BoE) ternyata tidak banyak membantu untuk memulihkan mata uang pound. Pasalnya, setelah menaikkan suku bunga, Gubernur BoE Mark Carney mengatakan pernyataan yang pesimis terkait negosiasi Brexit. 

Hari ini pound semakin tertekan merespon pernyataan Menteri Perdagangan Inggris, Liam Fox, yang memproyeksikan bahwa probabilitas terkait "no-deal" pada negosiasi Brexit sudah mencapai 60%. Hal tersebut masih menjadi katalis negatif bagi GBPUSD pada hari ini. 

Meski Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengatakan akan melakukan cara lain dengan merancang "rencana B" untuk negosiasi, tampaknya hal tersebut belum dapat menjadi penopang pound. Mengingat bahwa tenggat waktu negosiasi Brexit akan berakhir pada 29 Maret 2019 mendatang. 

Sejak referendum pada 23 Juni 2016 lalu, GBPUSD membukukan pelemahan hingga 13% sampai hari ini. Para analis pasar - seperti yang dikutip CNBC - volatilitas pasangan ini diperkirakan akan meningkat pada awal tahun 2019 nanti. Bisa semakin melemah atau bahkan melonjak tajam hingga 10%. 

Pukul 20.46 WIB GBPUSD masih dalam tekanan jual berada di level 1.2874 melemah sekitar 64 pip dibandingkan perdagangan kemarin.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI