0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Berpotensi Melemah di Pekan Ini

Forex Market Desk
20 Maret 2017 | 15:09 WIB

Monexnews - Sejak awal tahun ini pasangan AUDUSD menguat hampir 7%, dan mencapai level tertinggi tiga bulan. Kurs dollar Australia menjadi salah satu mata uang berkinerja terbaik terhadap dollar AS.

Harga bijih besi yang terus menguat di tahun ini, hingga menyentuh level tertinggi sejak Oktober 2014 menjadi penopang pengauatan AUDUSD. Bijih besi merupakan komoditas ekspor utama Australia, kenaikan harga bijih besi dapat menambah pendapatan negara dan memacu kembali sektor pertambangan Australia yang sebelumnya mengalami pelambatan. 

Disisi lain Reserve bank of Australia (RBA) yang memberikan indikasi berakhirnya periode penurunan suku bunga, ditambah dengan penurunan tingkat pengangguran Australia. membuat AUDUSD kokoh di level tertinggi tiga bulan.

Namun kenaikan AUDUSD terlihat masih tertahan area 0.7700. Disisi lain, Federal Reserve AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga, dan pasar juga masih menanti pengumuman reformasi pajak dari Presiden AS Donald Trump yang dapat menguatkan dollar AS, dan AUDUSD berpotensi bergerak turun.

Selain itu, jika melihat lebih ke belakang, pasangan mata uang ini tidak pernah mampu bertahan konsisten di atas 0.7700 sejak Mei 2015, yang memperbesar peluang penurunan AUDUSD di pekan ini.

Potensi Pergerakan


AUDUSD berpotensi turun jika menembus ke bawah 0.7615, dengan target area 0.7565. Area 0.7500 menjadi tujuan selanjutnya jika harga terus bergerak turun. Namun patut diwaspadai jika AUDUSD mampu menembus dan konsisten di atas 0.7700, yang dapat menjadi indikasi berlanjutnya tren bullish.

(Putu Agus)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI